Maria Hartanti Pemenang Miss Indonesia 2015Maria Harfanti adalah Pemenang Miss Indonesia 2015 dari Yogyakarta di Kontes Miss Indonesia 2015. Anak kedua dari tiga bersaudara ini berkeinginan memiliki jaringan pertemanan yang luas hingga terpilih menjadi delegasi kampusnya, Universitas Trisakti, dalam sebuah konferensi internasional di Thailand.

Mantan asisten dosen ini pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012. Ia mendapatkan kesempatan berharga menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Cina. Maria melihat pendidikan sebagai sebuah sumber daya yang tidak dapat dipandang sebelah mata dan merupakan investasi berharga bagi masa depan bangsa.

Masih aktif sebagai pianis dalam paduan suara dan hobi bernyanyi, saat ini Maria sedang menempuh pendidikan S2 program Magister Manajemen di Universitas Indonesia “Indonesia kaya dengan perbedaan budayanya. Akan tetapi, kita tetap satu di bawah bendera yang sama. Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan,” ujarnya.

Maria Harfanti keluar sebagai pemenang Miss Indonesia 2015. Menggantikan Maria Rahajeng, perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta itu akan meneruskan tugas sebagai Miss Indonesia selama setahun ke depan. Maria pun tersenyum lebar ketika pendahulunya memasang mahkota Miss Indonesia, didampingi Miss World 2014 Rolene Strauss, kepada dirinya.

Ia mengalahkan dua kontestan lainnya yaitu runner-up kedua Yona Luvitalice Miagan dari Papua dan Savina Wibowo dari Sumatera Selatan. Saat sesi tanya jawab dengan dewan juri menuju pemilihan pemenang Miss Indonesia 2015, Maria mengatakan akan mempromosikan keragaman budaya Indonesia.

Selain itu, mantan asisten dosen ini juga akan menggunakan produk-produk buatan Indonesia dan mengajak orang lain untuk melakukan hal yang serupa. Malam Puncak Miss Indonesia 2015 diselenggarakan di JIExpo Kemayoran dan juga dihadiri oleh Miss World 2014 Rolene Strauss.

Post a Comment

 
Top