Mang Saswi - Sasongko Sas Wijanarko WikipediaSas Widjanarko atau juga yang terkenal dengan nama Mang Saswi memang sedang naik daun. Berkat penampilannya sebagai mamang-nya Sule di Ini Talkshow yang suka mempelesetkan lagu membuat namanya semakin berkibar didunia hiburan Indonesia. Didunia maya, Netizen ternyata sering menggunakan gambar Mang Saswi sebagai meme. mau lihat? berikut adalah kumpulan meme Mang Saswi Ini Talkshow.

Mang Saswi! Begitulah Sule memanggil Pamannya. Pertama nonton Acara INI Talk Show dari Net TV, saya melihat sekilah bahwa dia adalah orang yang menakutkan dengan wajah agak sangar. Tapi itu dulu, seelah beberapa kali nonton dan setiap hampir setiap hari nonton. Ternyata kehadiran Mamang Sule semakin membuat Ini Talk Show ramai. Jadi bila anda penyuka talk show dari Net TV tersebut maka anda pasti sudah kenal dengan Mang Saswi. Pamannya Sule yang selalu jadi pembuat masalah besar. Tapi siapakah Mang Saswi itu sebenarnya?

Profil dan Karir Mang Saswi - Bernama lengkap Sasongko Widjanarko merupakan alumni dari SMANSA Bandung (SMAN 1) tahun 1986. Dulu dikenal dengan Om Sas yang membawa acara televisi plesetan ‘Reaksi’ di RCTI pada tahun 1998 yang pada waktu itu bersaing dengan program Spontan di SCTV yang dipandu Septian dan Komeng. Dalam acara Reaksi ini ada 2 segmen yang khas dibawakannya yaitu KUTANG (kupas bintang) sama KUMIS (kupas misteri). Karirnya sempat mencuat ketika menjadi pemeran penculik lucu di film terlaris Petualangan Sherina di tahun 2000.

Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu para penonton. Karna dengan tampilan yang selalu rapih,rambut cepak dan bila bicara selalu dengan logat sundanya yang kental. Mungkin dia diatur oleh sutradaranya tidak lama muncul agar penonton setia menunggu kehadirannya. Mang Saswi dengan nama asli adalah Sasongko Widjanarko. Pertama sih, saya pikir dia baru muncul di dunia seni. Rupanya dia adalah orang cukup lama di dunia seni dan lawak. Dia pernah muncul dalam filim Pertualangan Sherina. Nah dia ikut disitu tapi hanya sebagai asisten penculik dari Mas Butet Kartaradjasa.

Untuk info lebih jelasnya mungkin langsung tanya dia dari twitternya @aingsaswi. Apalagi anda fansnya. Aksi Paman sule ini memang semakin menambah lengkapnya Talk Show tersebut. Disamping dia pintar ngelawak, dengan beberapa lagu yang liriknya diganti. Sehingga para penonton termasuk saya selalu menunggu kehadirannya. Mang Saswi berhasil menjadi Paman Sule yang selalu punya cara untuk menipu keponakannya. Tapi dari semua tingkahnya, yang paling lucu adalah saat dia menyanyikan lagu Kopi Dikasih Teman dan Saat dia Laporan pada Keponakannya.

Sering nonton acara Ini Talk Show di Net Tv? Pasti kenal sama Mang Saswi , itu pemeran pamannya si Sule. Siapa sih Mang Saswi itu ? Dengan tampilan selalu rapih, rambut cepak dan kalau bicara selalu meyakinkan ditambah logat Sunda yang kental, membuat pemirsa penonton acara “Ini Talk Show” yang ditayangkan NET TV setiap hari pada pukul 20.00 WIB menunggu penampilan si penyanyi plesetan “Ini Kopi” yang menjadi ciri khas penampilan Mang Saswi yang nama aslinya adalah Sasongko Widjanarko.

Dalam tampilannya di acara tersebut ia menjadi sosok pamannya (mamangnya) Sule yang diceritakan sering meminta uang untuk berbagai kegiatan yang digarapnya. Namun hasilnya, sering menjadi bahan tertawaan karena salah dalam mengaplikasikannya. Para pemirsa selalu menunggu kemunculannya. Itulah sosok Sasongko Widjanarko alias Mang Saswi dalam acara “Ini Talk Show” yang dipandu oleh Sule dan Andre. Kehadiran Mang Saswi selalu di tunggu penonton, kelakarnya yang khas di tambah raut muka yang serius membuat Mang Saswi begitu istimewa pada setiap penampilannya.

Satu hal lagi yang selalu di tunggu sama penonton dirumah karena Mang Saswi sering bernyanyi lagu dengan lirik yang nyeleneh membuat rekan main maupun bintang tamu ikut tertawa. Nama Mang Saswi alias Sasongko Widjanarko, sebenarnya bukanlah orang baru di dunia hiburan. Mang Saswi sudah lama bergelut dibidang seni peran maupun lawak. Siapa yang masih ingat film Petualangan Sherina? Mang Saswi ikut dalam film terlaris tahun 2000 lalu. Tentu dia bukan peran utama, namun hanya asisten penculik dari mas Butet Kertaradjasa.

Mang Saswi juga sering di layar kaca dalam acara Kupas Bintang (Kutang). Selain Mang Saswi, dalam acara “Ini Talk Show” terdapat pemeran lain yang juga disenangi penonton, seperti Si Eneng (Maya Septia), Yurike dan Haruka (gadis asal Jepang/JKT 48), ditambah bintang tamu yang berganti-ganti pada setiap episode. (sasongko-widjanarko)

Post a Comment

 
Top