Lesti Andryani Penyanyi Dangdut D AcademyLesti Andryani (lahir di Bandung, 4 Agustus 1999; umur 15 tahun) adalah penyanyi dangdut Indonesia. Ia merupakan pemenang D Academy yang ditayangkan Indosiar. Ia dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dalam penampilannya. Singel pertamanya adalah "Kejora" ciptaan Nur Bayan yang dirilis di tahun 2014. Ia juga membintangi beberapa film televisi.

Nama lahir Lesti Andryani
Lahir 9 Agustus 1999 (umur 15)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Asal Cianjur, Jawa Barat, Indonesia
Genre Dangdut
Pekerjaan Penyanyi
Tahun aktif 2014–sekarang
Label Trinity Optima Production

Lesti, pemenang D'Academy dari Cianjur merasa senang bisa menjadi juara. Dia mengaku jadi lebih dikenal sekarang. Namun, gara-gara ketenarannya Lesti malah kena tampar. "Aku ditampar, barusan kemarin. Ketemu sama fans saking geregetan sama aku. Awalnya Cuma pegang pipi tapi saking gemes malah ditampar-tampar. Sakit, semoga nggak kejadian lagi," ujarnya saat curhat di Tebet, Jaksel, Selasa (24/6).

Lesti bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik baik bagi dirinya maupun bagi keluarganya. Ia ingin lebih sukses dan bisa bikin album. Karena itu Lesti sangat serius mendalami lagu kemenangan yang diberikan untuknya. "Ini lagu kemenangan judulnya Kejora, lagunya diciptaan om Nur Bayan. Menceritakan seorang wanita yang suka sama seorang lelaki tapi lelaki itu sudah punya pasangan dan sudah menikah," katanya.

Gadis 15 tahun ini hadapi tantangan tersendiri dalam lagu tersebut. Meskipun lirik lagunya dewasa, Lesti berusaha untuk menyelami kisahnya. "Untuk tantangan dan karakter pas untuk aku. Tetapi lirik-liriknya belum. Ke depannya pengin semuanya yang pas untuk aku, pas untuk usia aku juga," paparnya. (Kapanlagi-Wikipedia)

Post a Comment

 
Top