Alex Komang atau Saifin Nuha MeninggalAktor kawakan Alex Komang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang, Jumat (13/2/2015) petang, setelah sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit tersebut.

Pejabat Humas RSUP Kariadi, Parna SE, saat dihubungi Tribun mengatakan, aktor senior asal Jepara, Alex Komang, meninggal dunia sekitar pukul 20.00. "Iya pukul delapan pas tadi beliau sudah tidak ada," ucapnya melalui telepon.

Menurut dia, pihak keluarga akan segera membawa Alex Komang ke Pecangaan, Jepara, tempat kelahirannya. "Kalau mau running ke sana saja, ini keluarga sudah siap-siap, tinggal nunggu dari Jakarta," katanya.

Alex Komang sempat dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, akibat penyakit yang dideritanya. Namun, pihak keluarga belum mau menjelaskan penyebab Alex dirawat, penyakit yang diderita, termasuk kondisi terkini aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961, itu.

Pihak keluarga Alex yang menunggu di Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi, tempat Ketua Badan Perfilman Indonesia (BFI) itu dirawat, pun belum mengizinkan wartawan untuk mengambil gambar. (Kompas)

Alex Komang bernama asli Saifin Nuha (lahir di Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961 – meninggal di Semarang, Jawa Tengah, 13 Februari 2015 pada umur 53 tahun) adalah seorang aktor senior Indonesia yang telah membintangi beberapa film nasional dan meraih penghargaan aktor terbaik Festival Film Indonesia 1987. Alex Komang adalah salah satu murid Teguh Karya dari Teater Populer.

Alex Komang menjadi Ketua Badan Perfilman Indonesia periode 2014-2017 setelah terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) Pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang berlangsung 15-17 Januari 2014 di Hotel Balairung, Jakarta. BPI sendiri adalah badan bentukan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Perfilman.

Pada Mubes Pembentukan BPI ini pula nama Saifin Nuha alias Alex Komang sempat diperbincangkan. Dalam Mubes tersebut Alex menunjukkan paspor, yang merupakan pengakuan negara, atas nama Saifin Nuha alias Alex Komang. Alex meninggal dunia tanggal 13 Februari 2015 pada usia 53 tahun di RSUP dr. Kariadi, Semarang karena mengidap penyakit Hepatitis B.

Post a Comment

 
Top