Rhea Diva Carissa Mahasiswi STKS Bandung Dianugerahi kecantikan dan berprestasi adalah anugrah yang pantas disyukuri. Dan siapa pun pasti menginginkan menjadi seorang wanita seperti itu? Rhea Diva Carissa (20), mahasiswi kelahiran Jambi 20 April 1994 ini misalnya. Gadis cantik yang saat ini sedang melanjutkan studi kuliahnya di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, jurusan Pekerjaan Sosial, adalah salah satu mahasiswi yang mempunyai segudang prestasi dengan usianya yang masih terbilang muda.

"Waktu itu saya terpilih mewakili sekolah saya untuk mengikuti kontes debat anata siswa SMA se-Jambi, dan akhirnya saya berhasil keluar sebagai juara pertama dalam ajang tersebut, dan juga pernah menjuarai juara ketiga lomba debat di Diknas Kota Jambi, serta menjuarai ajang Cerdas Cermat Tingkat Provinsi MPR pada 2011 silam," ujar Rhea kepada Tribun, saat ditemui di kampus STKS Bandung, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rhea adalah seorang 'kutu buku' yang nyaris tak bisa lepas dari membaca buku pengetahuan. Ia mengatakan di sela-sela kesibukannya, dirinya selalu menyempatkan diri untuk membaca buku.

“Sejak masih kecil (SD) saya selalu bermimpi untuk bisa seperti kakak-kakak model perempuan cantik yang ada di televisi yang berjalan di cat walk, dan alhamdulillah ternyata mimpi saya terkabul. Saya berhasil lolos menjadi finalis di ajang Miss Indonesia 2014 kemarin," Kata Rhea.

Rhea yang juga pernah menjadi aktivis penderita lupus ini berpendapat bahwa Miss Indonesia berbeda dengan ajang lainnya, tidak hanya sekedar mengandalkan kecantikan, tetapi Miss Indonesia juga dapat meningkatkan kemampuan public speaking dan wawasan para finalisnya dan melalui ajang ini dirinya berharap dapat turut mengharumkan nama Indonesia.

"Sangat senang dan juga merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa mewakili Jambi di ajang Miss Indonesia 2014, waktu itu saya mengikuti audisinya di Bandung, dan untuk saya Jambi-Bandung adalah kota yang sangat saya cintai, maka dari itu saya pun memilih Kota Bandung untuk melanjutkan studi saya saat ini," Kata Rhea. (tribunnews)

Post a Comment

 
Top