Rengganis Purwakinanti Shintia Gapelo Miss Indonesia 2015Rengganis Purwakinanti boleh berbangga hati, pasalnya ia terpilih menjadi finalis di ajang Miss Indonesia 2015. Menjadi seorang model profesional merupakan impian terbesarnya sejak kecil. Sebelum mengikuti pemilihan Wajah femina dua tahun lalu, Rengganis juga telah mencetak prestasi di kota asalnya, Padang. Di antaranya, Miss Yamaha Kota Padang Pariaman 2011 dan Duta Lalu Lintas 2009.

Pendidikan: Mahasiswi Sastra Daerah Minangkabau, Universitas Andalas, Sumatra Barat
Tinggi/berat badan: 171 cm/ 58 cm, @rengganis_ds

Pernah bekerja sebagai DIRUT di cv.ega
Jurusan Sastra Daerah Minangkabau di Universitas Andalas
Pernah belajar di: SMA 1 Pariaman
Tinggal di Kota Padang Dari Kota Padang

Di tengah kesibukan kuliahnya, Miss Yamaha Kota Padang Pariaman 2011 ini masih sempat untuk mengikuti beberapa fashion show di kota Padang. Selain itu, ia juga menjadi coach modeling di SD 12 Cimparuh, Kota Padang Pariaman. Menjadi seorang model profesional merupakan impian terbesarnya sejak kecil.

3 Alumni Wajah Femina yang terkonfirmasi sebagai Finalis Miss Indonesia 2015

1. Rengganis Purwakinanti Shintia Gapelo, 171 (Aceh)
2. Sere Kalina Sitorus, 173 cm (Sumatera Utara)
3. Anita Carlotta Natayo, 178 cm (Bangka Belitung)

Duta Lalu Lintas 2009 ini senang saat menjadi pusat perhatian orang banyak. Ia berharap bisa mengembangkan potensi diri dan cita-citanya sebagai model catwalk di Paris terwujud selepas Wajah Femina 2013. Rengganis Purwakinanti, wakil dari Sumatera Barat, terus mengasah mentalnya. Dia masih kurang percaya diri dan kesulitan untuk menggerakkan badannya saat menari.

Karena itu, selama di karantina, dia lebih banyak fokus di masalah tersebut. Apa yang dirasakan Rengganis cukup wajar. Perempuan yang gemar membaca ini memang belum pernah berbicara di hadapan publik. Apalagi berbicara di panggung Miss Indonesia yang resmi. Bukan tidak mungkin jika tidak ikut karantina, dia akan kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan juri yang nantinya dinilai sebagai manner.

“Aku masih malu-malu, tapi selama di karantina, aku semakin belajar bagaimana supaya tidak grogi di atas panggung, semakin berani berbicara di hadapan banyak orang. Kekurangan aku juga menari. Karenanya, banyak latihan dan bertanya sama teman-teman yang bisa menari biar tubuhku bisa lentur lagi,” kata Rengganis.

Rengganis Purwakinanti, kontestan asal Sumatera Barat, mengaku semakin senang menggunakan produk Martha Tilaar. “Kunjungan ini membuat aku semakin percaya diri. Aku jadi tahu proses pembuatannya yang memang steril dan bahan yang digunakan asli dari tumbuhan Indonesia. Itu membuat aku lebih percaya diri. Aku juga jadi lebih tahu cara memakai eyeshadow dan bisa memadupadankan warna-warnanya,” kata Rengganis.

Post a Comment

 
Top