Gabriela Isler Pemenang Miss Universe 2013María Gabriela de Jesús Isler Morales (lahir di Valencia, Carabobo, Venezuela, 21 Maret 1988; umur 26 tahun) adalah seorang model dan pemenang kontes kecantikan asal Venezuela yang dimahkotai sebagai Miss Venezuela 2012. Isler dimahkotai Miss Universe 2013 pada 9 November 2013 dan merupakan Miss Universe ketiga dari Venezuela dalam kurun 6 tahun.

María Gabriela Isler yang akrab disapa Gabriela Isler dilahirkan di kota Valencia, namun sejak kecil ia belajar dan tinggal di Maracay. Dia memegang gelar BA dalam Manajemen dan Marketing. Miss Venezuela 2012

Isler, yang memiliki tinggi 1.78 m (5 ft 10 in), berkompetisi mewakili Miss Guárico, satu dari 24 finalis dalam kontes kecantikan nasional Venezuela dalam Miss Venezuela 2012 yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2012 di Caracas. Ia mendapat penghargaan khusus Miss Elegance dan menjadi pemenang Miss Venezuela kesembilan dari Guárico, yang mendapatkan kesempatan mewakili negaranya di Miss Universe 2013.

Miss Universe 2013 - Isler mewakili Venezuela di Miss Universe 2013 yang diselenggarakan pada 9 November 9 di Moscow, Rusia. Ia memenangi kompetisi ini dan dimahkotai Miss Universe 2013. Dengan kemenangannya, Venezuela telah menghasilkan tujuh kemenangan dalam sejarah kontes Miss Universe, menetapkan statusnya sebagai negara kedua tersukses pada kontes Miss Universe. Kemenangan Isler juga menjadikan Venezuela telah memenangi tiga mahkota dalam enam kali negara ini mengirim perwakilan sejak 2009.

Miss Venezuela cadalah kontes kecantikan yang diadakan di Venezuela sejak tahun 1952. Kontes ini bertanggung-jawab untuk memilih wakil Venezuela di ajang kontes kecantikan Miss Universe, Miss World, Miss International, Miss Earth (mulai pada 2010).

Dibawah arahan Osmel Sousa, Venezuela telah mengumpulkan lebih banyak gelar kecantikan internasional dari negara lain, termasuk enam torehan kemenangan di Miss Universe, enam kali menang Miss World, enam kali menang Miss International dan satu kali memenangkan Miss Earth.

Post a Comment

 
Top