Indah Nevertari Juara Rising Star IndonesiaRising Star Indonesia adalah acara realitas kompetisi menyanyi dan ajang pencarian bakat Indonesia yang mulai mengudara di stasiun TV RCTI pada tanggal 28 Agustus 2014. Acara ini diadaptasi dari kompetisi menyanyi Amerika Serikat berjudul Rising Star, yang ditayangkan oleh ABC. Format program ini adalah dengan cara mengajak pemirsa untuk memilih kontestan melalui aplikasi telepon pintar. Rising Star Indonesia mulai ditayangkan pada tanggal 28 Agustus 2014, setelah sebelumnya menggelar audisi di 5 kota besar di Indonesia. Siaran ulang Rising Star Indonesia juga ditayangkan di kanal MNC Music sehari setelah penayangan di RCTI.

Indah Nevertari yang lahir di Medan, 11 Mei 1992, umur 22 tahun adalah seorang penyanyi asal Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia yang dikenal sebagai kontestan Rising Star Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi RCTI tahun 2014, terutama saat menyanyikan lagu Gangsta milik Kat Dahlia saat babak audisi langsung. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan guru Mukmil Dumairi dan Huriyah Lubis. Ia memiliki 1 orang kakak laki-laki dan 4 orang kakak perempuan. Sejak kecil, Indah menyukai dan pandai menyanyikan lagu-lagu india karena sering diajak nonton film india oleh kakaknya.

Nama lahir Indah Nevertari
Lahir 11 Mei 1992 (umur 22) Medan, Indonesia
Tanggal aktif 2014-sekarang
Jenis Musik Pop, R&B, Reggae, Latin pop, Middle-Eastern
Pekerjaan Penyanyi
Instrumen Vokal
Tahun aktif 2014-sekarang
Orang tua Mukmil Dumairi (Bapak) dan Huriyah Lubis (Ibu)
Agama Islam
Akun twitter indah_nevertari

Indah menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Taman Siswa Medan, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMP & SMA Taman Siswa Medan. Saat ini ia menekuni kuliah di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Saat awal kuliah inilah ia memutuskan untuk mengenakan hijab. Pada tahun 2013 Indah pernah mengikuti ajang Indonesian Idol musim kedelapan audisi Kota Medan dengan menyanyikan lagu Man Down milik Rihanna, namun ia tersisih di Babak Eliminasi Episode Pertama. Video saat audisi Indonesian Idol sudah ditonton hampir 2 juta kali. Ia juga sempat mengikuti LA Meet Labels Kota Medan tahun 2012 yang diselenggarakan oleh L.A. Lights dengan menyanyikan lagu "Terbaikkah Untukku" yang merupakan singel miliknya dan lagu "Something's Got A Hold on Me" milik Christina Aguilera.

Setelah kegagalan Indah di Indonesian Idol musim ke-8, pada tahun 2014 Indah mengikuti kompetisi Rising Star Indonesia musim pertama yang juga ditayangkan di stasiun televisi RCTI. Saat babak audisi langsung episode keempat, ia membawakan lagu "Gangsta" milik penyanyi rap asal Amerika Serikat Kat Dahlia. Pada babak tersebut, Indah mendapatkan suara sebesar 93%. Menariknya, setelah penampilan Indah tersebut Kat Dahlia langsung memberikan apresiasi kepadanya lewat Twitter. Melalui acara Rising Star Indonesia pula, ia berkesempatan untuk berbicara langsung dan duet dengan penyanyi rap tersebut.

Indah mengagumi penyanyi internasional seperti Christina Aguilera, Rihanna, Kat Dahlia, dan Agnez Mo. Ia dikenal memiliki karakter suara yang unik, Jamaican Voice, bahkan Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie mengagumi sosok Indah.[25][26] Selama tampil di Rising Star Indonesia ia mengusung berbagai jenis musik seperti Pop, R&B, Reggae, Hip hop, Latin pop, Middle-Eastern, dan Melayu. Kini Indah memiliki fans yang tersebar di seluruh Indonesia yang diberi nama INEVERSAL yang diambil dari kata universal yang artinya menyeluruh dan diambil dari nama panggilannya yaitu Inev. Sehingga jika digabungkan artinya adalah fans Indah menyeluruh di Indonesia. Nama ineversal merupakan pemilihan dari Indah sendiri.

Post a Comment

 
Top