Banyak orang yang sering kali mengingkari tuhannya, banyak orang pula yang lupa akan caranya mereka hidup. Hal inilah yang menjadi salah satu bahan pertanyaan, kenapa banyak orang yang seringkali ingkar terhadap allah SWT padahal setiap orang islam yang beragama baik dan membina kehidupan yang baik selalu menjauhi ingkar terhadap allah swt. Sehingga hal ini menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Untuk tidak ingkar terhadap allah SWT yaitu tuhan bagi orang-orang muslim maka anda harus patuh terhadap perintah yang diberikan melalui surat-surat dalam alquran. Alquran merupakan kitab yang banyak mengandung arti kehidupan bagi sebagian besar umat didunia, sehingga alquran menjadi kiblat aklak orang muslim sepanjang masa.

Selain alquran dan hadist yang diberikan oleh nabi Muhamad SAW sebagai panutan orang muslim, alquran dan hadist adalah kitab yang menuntun umat manusia untuk berbuat baik dan memberikan seluruh hal yang dibutuhkan manusia didunia. Sehingga keduanya saling beketerkaitan satu sama lain. Oleh sebab itulah banyak orang yang belajar bagaimana menyempurnakan aklak tersebut supaya selamat dunia akhirat serta dapat membentuk kesuksesan didunia dan akhirat.

Banyak perintah yang diajarkan oleh nabi Muhamad SAW untuk tidak ingkar kepada Allah SWT, salah satunya adalah berikut ini :

Sedekah

Jika anda menyedekahkan harta yang anda dapatkan dari jerih payah anda, maka penghasilan anda akan terus meningkat. Sebab Allah SWT akan memberikan banyak rejeki jika anda mau untuk menyedekahkan sebagian harta anda kepada orang-orang miskin atau orang yang membutuhkan. Oleh karena itu sedekah ini memberikan banyak manfaat, selain anda tenang dalam menghadapi rintangan, sedekah juga membentuk diri anda supaya lebih baik dalam menjalani kehidupan.

Sholat

Selain anda harus menunaikan kewajiban sholat 5 waktu, anda disunahkan untuk menunaikan sholat-sholat sunnah lainnya seperti sholat witir, tahajud, dhuha dan masih banyak lagi. Sehingga sholat merupakan tiang agama yang harus anda dirikan. Jika tidak anda lakukan maka anda tidak memiliki rumah untuk berteduh dari masalah-masalah ataupun bahaya.

Dzikir

Dzikir adalah ketika anda memanjatkan diri anda untuk memfokuskan diri kepada Allah SWT dan memikirkan kesalahan ataupun kebaikan yang anda miliki untuk diperbaiki secara keseluruhan. Oleh sebab itu dzikir ini membuat anda terus menjadi manusia yang baik, berbudi pekerti luhur, dan selalu ingat kepada Allah SWT dan tidak mengingkarinya.

Membaca Alquran

Alquran merupakan kitab agama islam yang memiliki 1 versi selama didunia ini dan tidak pernah dirubah sama sekali. Untuk itulah didalam islam memiliki 1 tujuan dan dipergunakan oleh jutaan umat didunia dengan tujuan yang sama dan dilambangkan bahwa hidup ini merupakan satu hal yang sama dan tidak membeda-bedakan satu sama lain. Sehingga membaca alquran merupakan cara utama untuk tidak ingkar kepada Allah SWT.

Membantu Orang Yang Membutuhkan

Selain sedekah anda diwajibkan untuk menyantuni mereka yang membutuhkan bantuan seperti pengemis, anak yatim, panti jompo dan sebagainya. Selain membersihkan diri dari dosa-dosa membantu orang akan memberikan banyak manfaat untuk kebutuhkan hidup. Sehingga agar tidak ingkar kepada Allah SWT anda harus memberikan bantuan semampu anda untuk membersihkan diri dari perbuatan tercela.

Selalu Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan pikiran ketika kita mampu memberikan diri untuk memikirkan hal baik, tidak mencela diri, dan selalu berporos kepada kemampuan diri yang baik. Oleh sebab itulah jika kita memberikan banyak hal dalam hidup dan selalu berpikir positif dan menghindari pikiran-pikiran yang tidak baik dalam kehidupan maka hal tersebut adalah kunci utama terbentuknya kehidupan yang sejahtera. Sehingga anda tidak mengingkari Allah SWT.

Jangan berhenti Belajar

Belajar dan bekerja merupakan kunci utama terbentuknya kehidupan yang mapan. selain dapat membantu anda menyeleseikan masalah, belajar juga membentuk diri supaya menjadi orang yang baik, memberikan banyak manfaat bagi orang lain, dan menjadi hal utama terbentuknya perasaan yang positif kepada orang lain. Itulah kenapa belajar menjadi salah satu kunci keberhasilan dari banyak hal.

Selain hal-hal diatas masih banyak arti kehidupan yang mengajarkan bahwa hidup didunia ini haruslah berporos kepada kemampuan diri dan tidak melupakan Allah SWT. Oleh sebab itulah selalu belajarlah untuk mendapatkan ilmu yang banyak sehingga mampu memberikan banyak manfaat untuk masa depan yang anda inginkan.

Post a Comment

 
Top